Enlightened Indonesia – Tentang Persahabatan dan Kepercayaan

Halo🙂 lama banget nggak posting
Kali ini saya mau cerita sedikit tentang keluarga saya yang baru, Enlightened Indonesia dan beberapa operasi (OPS) yang dilakuin bareng-bareng sama mereka🙂

Enlightened Bandung
keluarga paling deket sama saya.. secara 10 dari 12 bulan dalam satu tahun, saya berdomisili di sana😀
gelo kalo saya disuruh komen tentang mereka😀
apalagi tim URC, Unit Reaksi Cepat asuhan @KUTUBUSUK yang punya kebijakan ‘we want no blue’.. apalagi L7+.. paling lama hidup 3 jam😀
masih inget pas tim Resistance Bandung bikin P8, dan saya lagi belajar buat UAS besoknya.. terus pada bilang ga bisa retake..
dan dengan sedikit waswas, saya cabut dari belajar, macu motor ke Maranatha, tempat adanya P8 Resistance itu… daaaaaannnn ternyataaaa.. mereka ngerjain saya -_-.. sesampainya di lokasi, team betmen : @codotzgunung, @DJembodZ, dan @OrangeDragon lagi santai-santai dan ketawa liat saya panik tergopoh-gopoh.. padahal mereka udah ngehancurin dari tadi.. dasaaarr!! wkwk
tim keluarga @Nebiros (ex-@travalgar), @YouKnowMe @OtoriHanzo (+ istrinya @masihgadis yang udah nggak gadis) @Shiyoga dan @Robometeor
tim cewek-cewek sakti @rhinchan @WinterLuna @anniver @ombrecia dan @hellqueen88
tim keluarga bahahahahagia @KUTUBUSUK @Syrene @formium
penjaga timur @neomatrix @cevden @agentfuxx
si ganteng @maruseri.. adek kelas @dzunnurain.. tukang bikin portal sembarangan @posisi69
@RoanCyrus the legend
sesepuh @Berus @Sinistra dan @Karunos @Brehoh
tim sumedang @blueyes @1stman @SuleSule
temen-temen baru @zackpinunggul @TeedZ @wvidelr
daan tim blek blek yang sangar @Blackant dan @Blackonhell
dua ops yang mengena banget sama tim Bandung itu OPS SSO : Semua Salah OrangeDragon :v dan OPS KuihLapis join dengan ENL South East Asia
image

OPS SSO, nutupin Bandung dengan 4 lapis layer yang seru
image

OPS KuihLapis, 14 layer Bandung – Johor Baru + Seremban – Kota Kinabalu + Labuan yang bikin MU global nyentuh 1.7 milyar
dan kayaknya bakal ada banyak lagi ops yang bakal terlaksana sama tim Bandung ini😀

The Dragon Slayers
denger-denger, tim sebelah menjuluki para L8 dengan julukan naga, jadi.. saya punya julukan buat temen2 ENL ID, Dragon Slayers.. kenapa? karena pada bikin repot si naga-naga itu😛
koordinasi yang acak tapi rapi.. individualis tapi sinergis.. campuran antara planner, destroyer, large area explorer, dan operator yang unik.. di mana satu sisi rajin melihat potensi field dan mengorganisasi perealisasiannya, satu sisi cermat mengamati pergerakan tim sebelah, satu lagi gesit sampai tujuan dan beraksi cepat
koordinasi ini udah dibuktikan beberapa kali seperti OPS Jade Equator, yang nutup Jakarta dan Jawa Barat dengan total breaking record 124 juta MU
ditambah OPS Lighthouse ID, bagian dari Global OPS Lighthouse yang menggerakkan tim Padang, Lampung, seluruh Jawa, Kalimantan Timur dan Kalimantan Barat, serta Bali
koordinasi yang apik antara tim Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Bali menghasilkan link bersejarah yang menembus tengah Jawa.. Bali menuju Cacaban, Sumedang.. ditambah kerja sama dengan ENL SEA dan ENL Timor Leste, kami menutup Selat Malaka, Selat Sunda, dan Laut Jawa dengan lapisan hijau benderang
image

dan tahun baru ini, dua OPS dilaksanakan, OPS Kembang Api a.k.a Tusuk-Tusuk Gedung Sate di Bandung, dengan 423 link masuk dan 8 link keluar (seblum dihancurkan spoofer, pemain curang yang menggunakan software agar dia bisa memanipulasi tempatnya) menghancurkan portal Gedung Sate yang notabene saat itu sudah ditutup untuk umum karena sudah malam
image

dan OPS Dagadu (yang disambung oleh rekan di Kuching) persembahan tim Jateng DIY, Padang, dan Ujung Genteng sebagai jawaban dari tim sebelah
ops yang menutup sebagian besar Jawa Tengah dan seluruh Jawa Barat ini menghasilkan 4 layer field dengan total 51 juta MU
meskipun beberapa jam setelahnya field juga dihancurkan oleh spoofer, esoknya, field kembali menutupi.. bahkan ditambah dari agent Kuching dengan 5 layer ber-total 125.000.000 MU
image

image

itu sebagian kecil dari banyak OPS yang dibuat oleh rekan-rekan ENL ID
saya senang dan bersyukur bisa bergabung dalam keluarga ini
karena kami bukan sekedar organidasi struktural yang diikat dengan hirarki.. kami adalah gerombolan kumuh yang punya satu hati🙂
special thanks to agents :
lenolok @Synchrone a.k.a @wrllcwyrlir a.k.a @Gondolaman a.k.a @Singkong a.k.a @Gorgom :v yang kagak ade matinye
makhluk pertama yang ketemu saya di Indonesia @favener a.k.a @papener a.k.a @fave
pemersatu bangsa yang ganteng @Versaill
papi @niceguy, sesepuh @THOMZZ
bli bli @biMp @SuYiX @Maong.. si cantik @Vite dan agen Bali lainnya
tim Jatim @wydag @BuSut @yozelectric @Dedemit @SpellFox @AkaiScarlet @farmizuki @Engridy dan lain-lain
tim Jakarta… bhuanyak banget nih.. the destroyer @cupiiiii (i nya 5), @spartandroid a.k.a @KarlMayer a.k.a @Frankenstein, @papaMaik a.k.a @EternalSun, @caplang, @sapiderman, @rioshiki, @wiggo, @YoshiMura, @2124kk, @allhil @RhasAlGhul, @dianito, grand ancient @kyogoku, @Pane, @monqywarrior, @ArkaDeva, @gingerly, @steamedfish, @valkyrie, @dozvidanja, @JeffMa, @indhia, @sijebat, daaan masih banyak lagi agen Jakarta lain.. saking banyaknya >.< maap ga kesebut semua.. cuma inget yang sering ketemu
tim Padang yang luar biasa, @blackpearl86, @zilizaki, @imanmulder, @macansumatera
tim Gorontalo, @polahi, @lahilote, @NeroDroid, @chrystalist
tim Samarinda @isnuwardhana dan @jarakada.. tim Pontianak @Pendhet
daaann.. masih banyak lagi.. aaaa
happy to be part of you🙂

Tim Koflaks
makhluk-makhluk ENL Jateng DIY yang… koplak :v nggak ada kata lain..
yang lucu tapi kompak.. koplak tapi gagah
tempat di mana saya merasa punya ‘rumah tawa’ dengan guyonan-guyonan dalam bahasa Jawa yang nggak bisa saya temui di ENL Bandung (yaiyalah :v di sana bahasa Sunda)
bersyukur pernah kerja bareng sesepuh @edsemar dan penjaga Semarang @flamemyst @andrewdwip
agen-agen ngapak @listrik @dpras @defteros @XDboyZ @jamzzz @JustKidZ
kakange Jogja @nimdasx, makhluk terchubby seantero jogja @Pandhawa, tukang jelajah @BangKur21, penjaga Solo @frankwoods dan @fenrir87, para pemudik @SecretFox @kisanaak @SquallBayu @galesh.. daaaaan.. icon Jateng DIY paling ngganthueueueng, @Veidt (don’t even try to open veidt dot com)
dan OPS Dagadu kemaren adalah buah dari kekoflaks an mereka-mereka ini🙂

itu tadi.. sebagian sangat amat kecil dari keluarga Enlightened Indonesia
yang seperti saya bilang.. unik

kami akan ukir lagi sejarah-sejarah
dan kerja sama dengan ENL Global.. khususnya EMP, ENL SEA

XM for all

catalystro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s